Susu SGM LLM Kegunaan,Efek Samping Dan 3 Aturan Pakai

  • Bagikan
Susu SGM LLM

Jangan langsung memandang negatif, jika buah hati bunda tidak mau mengkonsumsi susu formula umumnya. Bisa jadi buah hati bunda mengalami intoleransi laktosa, yang membuatnya harus mengkonsumsi susu formula secara khusus, salah satunya adalah susu SGM LLM.

Apa susu SGM LLM

Apa susu SGM LLM
Gambar oleh Nebraska Department of Education dari Pixabay

Bunda pasti berpikir apa itu susu LLM. Merupakan singkatan dari susu Low Lactose Milk. Intoleransi laktosa sendiri adalah sebuah kondisi dimana seorang bayi, mengalami kesulitan dalam mencerna kandungan gula atau laktosa yang ada pada susu.

Umumnya kandungan tersebut tidak dapat dicerna dengan baik di dalam usus, yang membuat sang buah hati mengalami gastrointestinal, atau masalah pada sistem pencernaan. Salah satunya ditandai dengan diare.

Bayi yang mengalami kondisi seperti memang umumnya tidak akan berlangsung lama, atau bersifat sementara.

Jika bunda memberikan ASI eksklusif terhadap sang buah hati, dan memperoleh fakta, bahwa buah hati mengalami kondisi tersebut, ada baiknya jangan panik.

Sebaiknya ganti sementara dengan memberikan susu formula sebagai pengganti sementara, yang pastinya bebas laktosa, atau rendah laktosa.

Baca Juga : 5 Tips Jitu Memilih Botol Susu Bayi yang Bagus dan Aman

Demikian pula, untuk bunda yang terbiasa memberikan susu formula pada sang buah hati. Maka kali ini berikan susu formula yang rendah laktosa.

Untuk siapa Susu SGM LLM

Untuk siapa Susu SGM LLM

Yang umum ditanyakan berikutnya adalah, untuk siapa susu LLM tersebut diberikan. Seperti yang telah dijelaskan di atas, susu seperti ini, biasanya diberikan untuk bayi atau anak yang menderita Intoleransi Laktosa.

Kini bunda tidak perlu bingung mencari susu susu LLM yang baik untuk sang buah hati. Karena kini ada susu SGM LLM.

Seperti namanya susu yang satu ini adalah susu rendah laktosa yang pastinya aman diberikan untuk sang buah hati.

Bisakah susu SGM LLM untuk anak 1 tahun lebih

Bisakah susu SGM LLM untuk anak 1 tahun lebih
Gambar oleh oknesanofa dari Pixabay

Pertanyaan yang sering muncul berikutnya adalah, usia berapa saja yang dapat diberikan susu SGM LLM. Apakah bisa susu tersebut diberikan pada anak usia 1 tahun, kurang atau bahan lebih!

1. Usia

Usia mengkonsumsi susu sgm llm

Pada dasarnya bayi dengan usia berapapun memang dapat mengalami kondisi seperti ini. Walaupun memang jarang bayi yang sejak awal kelahiran memperoleh kondisi seperti ini.

Jadi intinya siapa saja dapat mengkonsumsi susu intoleransi Laktosa tersebut, hingga kondisi tersebut sembuh.

Walaupun memang, produk susu SGM LLM ini mempunyai batas usia 0 hingga 12 bulan. Jadi artinya anak usia 1 tahun, masih dapat mengkonsumsi susu tersebut.

2. Tentang efek samping yang harus diperhatikan

efek samping susu sgm llm

Mengingat susu jenis ini terbilang rendah laktosa, maka bisa dibilang efek samping susu SGM LLM ini hampir tidak ada.

3. Aturan pakai susu SGM LLM

Umumnya ketika seorang anak menderita intoleransi laktosa, maka anak tersebut sebaiknya diberikan susu susu SGM LLM.

• Susu jenis ini biasanya diberikan hingga sang anak sembuh, yang artinya proses penyembuhan tersebut berlangsung sekitar 2 hingga 4 minggu lamanya.

• Untuk aturan pakainya sendiri, sebaiknya baca pada dus kemasan susu. Kali ini, bunda harus memperhatikan aturan pakai yang berlaku.

Tentu saja hal ini dilakukan agar proses penyembuhan sistem pencernaan pada anak, dapat berlangsung dengan baik.

• Apabila setelah waktu proses penyembuhan berlangsung, anak bunda masih menderita kondisi yang serupa, memang tidak masalah jika susu tersebut tetap diberikan.

Walau demikian, tidak masalah juga jika bunda mencari alternatif pengganti susu tersebut. Misalnya saya dengan memberikan susu kedelai, dan yang lainnya.

Mempunyai anak dengan kondisi intoleransi laktosa, saat ini bukan perkara yang sulit untuk diatasi, karena masih banyak alternatif susu lain yang dapat diberikan pada sang anak, agar asupan gizi tetap terjaga dengan baik, salah satunya adalah susu SGM LLM.

Sekian artikel seputar Susu SGM LLM dari pinco.id semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi bunda dan bisa menjadikan solusi untuk sikecil.

Jika bunda menyukai dengan pembahasan seperti ini jangan lupa untu share (bagikan) artikel ini yah bund supaya pinco.id tetap eksis dan memberikan manfaat bagi masyarakat dinegara ini.

  • Bagikan