5 Tips Jitu Memilih Botol Susu Bayi yang Bagus dan Aman

  • Bagikan
Botol Susu Bayi

Anda seorang ibu yang mempunyai anak bayi? Anda sedang kebingungan untuk menentukan botol susu bayi yang baik untuk anak anda?

Maka anda beruntung! Sebab, untuk artikel postingan kali ini sengaja kami angkat tentang tips memilih botol susu yang aman untuk anak anda.

Tips Memilih Botol Susu Bayi

Memilih Botol Susu Bayi

Kami sengaja mengangkat tema ini karena kami menyadari bahwa nutrisi susu untuk anak sangat penting.

Tetapi bagi mereka yang belum bisa mengkonsumsi susu secara mandiri tentunya membutuhkan sarana atau alat yang membantu memasukkan asupan susu ke dalam mulutnya.

Baca Juga : Moms 10 Cara Merawat Bayi Baru Lahir

Maka dari itu, tentunya dibutuhkan sarana yang memang hiegenis, steril sehingga aman untuk dijadikan alat memasukkan susu ke dalam mulut anak.

Pada umumnya sarana yang dipakai adalah botol. Botol ini memang didesain khusus yang sesuai dengan ukuran mulut anak sehingga asupan susu via botol bisa dicerna secara mudah. Namun, anda harus hati hati di dalam memilih botol susu untuk anak anda.

Berikut ini akan kami list beberapa tips untuk memilih botol susu yang aman untuk anak anda, yaitu:

1. Memilih menurut bahan botol susu bayi

Tips yang pertama adalah menentukan jenis botol dengan melihat bahan pembuatannya. Pada umumnya bahan utama pembuatan botol untuk susu bayi adalah kaca dan plastik. Sejatinya untuk kedua bahan ini mempunyai kekurangan dan kelebihan.

2. Memilih botol dengan melihat kode

Tips memilih botol susu yang kedua adalah melihat kode botol. Biasanya botol susu yang aman dan bagus memiliki kode segitiga dengan tulisan HDPE, LDPE serta PP.

Kami sarankan jangan anda memilih botol susu dengan kode PVC, PS, PET karena botol jenis ini tidak bisa menahan panas sehingga berbahaya bagi anak anda.

3. Jangan memilih botol susu bergambar

Tips memilih botol susu yang ketiga adalah hindari botol penuh gambar. Sebab, bahan untuk gambar seperti tinta adalah zat yang berbahaya untuk anak anda.

4. memilih botol susu dengan regulator

Tips yang keempat adalah pilihlah model botol susu dengan regulator. Botol susu yang canggih biasanya memakai regulator.

Tujuannya adalah agar anak anda bisa mengkonsumsi susu dengan nyaman serta tidak mudah tersedak.

5. Memilih botol sesuai usia anak

Tips memilih botol susu yang terakhir adalah memilih sesuai usia anak. Kami menyarankan anda memilih botol yang sesuai dengan usia anak agar anak anda cepat beradaptasi dengannya sehingga mudah untuk digunakan.

Demikianlah artikel kami kali ini tentang tips memilih botol susu Bayi yang aman untuk anak anda. Tidak sulit bukan? Kalau begitu segera lakukan dan dapatkan botol susu favorit anda

Apa Reaksimu Tentang Artikel Ini
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Botol Susu Bayi
You have reacted on“5 Tips Jitu Memilih Botol Susu Bayi yang Bagus …” A few seconds ago
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!