2 Persiapan Sebelum Melahirkan Yang Wajib Ada

  • Bagikan
Persiapan Sebelum Melahirkan

Melahirkan merupakan waktu yang dinantikan oleh setiap ibu maka dari itu Persiapan Sebelum Melahirkan sangat perlu diperhatikan. Menantikan lahirnya sang buah hati ke dunia tentu membuat Bunda berdebar setiap memikirkannya.

Belum lagi urusan persiapan melahirkan yang tentunya juga harus dipikirkan sejak jauh – jauh hari.

Tidak hanya sekedar memilih rumah sakit terbaik untuk melahirkan nantinya.

Mulai dari persediaan dan cadangan makanan untuk pak suami saat Bunda melahirkan hingga persiapan – persiapan lainnya tentu bisa membuat pusing tujuh keliling ya Bund.

Persiapan Sebelum Melahirkan

Sebelum Melahirkan

Agar tidak ada satupun hal yang terlewat, yuk bersama kita persiapkan sebaik mungkin hal – hal apa saja yang perlu Bunda persiapkan. Jangan lupa minta bantuan suami juga ya Bund untuk membantu Bunda.

Rumah Bersalin Yang Terbaik

Rumah Bersalin Yang Terbaik

Persiapan Sebelum Melahirkan pertama dan yang utama harus Bunda pikirkan adalah rumah bersalin.

Bunda harus menentukan sejak jauh – jauh hari dimana Bunda akan melakukan persalinan dan dokter yang akan membantu proses persalinan.

Bunda bisa melakukan survei lokasi juga nantinya. Pastikan rumah bersalin pilihan Bunda cocok untuk Bunda.

Baca Juga : 13 Tanda Tanda Melahirkan Yang Bunda Wajib Tahu

Fasilitas mewah bukanlah hal yang utama untuk dipertimbangkan. Perhatikan layanan Rumah Bersalin hingga suasana rumah bersalin pilihan Bunda.

Diskusikan dengan suami untuk memilih rumah sakit yang nyaman bagi Bunda.

Jika bunda memiliki anak sebelumnya, pilihlah rumah sakit yang children friendly dan sebaiknya rumah sakit tersebut memang merupakan rumah sakit ibu dan anak.

Masukkan Barang Yang Diperlukan Dalam Tas

Masukkan Barang

Persiapan Sebelum Melahirkan yang kedua Bunda juga harus mempersiapkan barang – barang yang akan digunakan nantinya ke dalam tas.

Sebaiknya memasuki usia kehamilan 7 bulan Bunda sudah bisa mulai mempersiapkan barang – barang dan meletakkannya dalam tas.

Beritahukan keluarga atau pun suami untuk membawa tas tersebut ketika Bunda menuju rumah sakit.

Karena, biasanya saat – saat melahirkan setiap Bunda akan merasa panik sehingga sering terlupa untuk membawa tas tersebut.

Barang yang perlu Bunda persiapkan di dalam tas bukan hanya barang pribadi Bunda saja ya. Melainkan barang suami yang akan menunggu Bunda selama di rumah sakit.

Bunda harus memasukkan jepit atau karet rambut, minyak untuk memijat saat nyeri datang. Jam tangan untuk menghitung waktu kontraksi, pakaian gani lengkap dengan pakaian dalam.

Untuk pakaian dalam sebaiknya Bunda membawa lebih banyak bra menyusui dan celana dalam yang nyaman.

Jangan lupa untuk membawa pembalut khusus pasca melahirkan dan jua kain atau jarik karena pada beberapa kasus sangat diperlukan.

Untuk calon bayi Bunda nantinya, jangan lupa bawa juga pakaian ganti lengkap dengan selimut yang akan digunakan saat pulang dari rumah sakit.

Namun pastikan juga bahwa pada saat bayi berada doi rumah sakit, pihak rumah sakit sudah menyiapkan pakaian untuk dipakai selama perawatan.

Jika tidak maka Bunda harus membawa sendiri pakaian dan popok bayi dari rumah.

Jika bayi Bunda adalah perempuan, siapkan juga anting khusus bayi baru lahir agar dapat dipasang langsung sesaat setelah ditindik.

Jangan lupa membawakan pakaian ganti dan selimut untuk paksu ketika menunggu Bunda di rumah sakit ya.

Buku bacaan juga perlu untuk masuk dalam list agar paksu tidak bosan saat menunggu Bunda hingga diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Itulah tadi beberapa persiapan melahirkan yang perlu untuk Bunda ketahui. Arilah informasi sebanyak mungkin mengenai proses melahirkan nantinya.

Apa saja yang harus dilakukan ketika kontraksi atau nyeri datang hingga hal – hal detail lainnya.

Rajin mencari informasi akan sangat membantu Bunda nantinya. Libatkan juga suami dalam mencari informasi ya.

Sekian artikel tentang Persiapan Sebelum Melahirkan semoga bisa bermanfaat jangan lupa untuk menyimak artikel menarik lainnya seputar parenting di pinco.id.

Apa Reaksimu Tentang Artikel Ini
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Persiapan Sebelum Melahirkan
You have reacted on“2 Persiapan Sebelum Melahirkan Yang Wajib Ada” A few seconds ago
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!