6 Film Tentang Musik yang Wajib Kamu Tonton!

  • Bagikan
Film Tentang Musik

Dimasa pandemi corona sekarang ini aktifitas banyak dikerjakan dirumah untuk menghilangkan rasa penat dan pikiran tidak menentu alangkah baiknya kamu melakukan aktifitas seperti menonton film.

Pada kesempatan kali ini admin akan share artikel  tentang Film Tentang Musik yang wajib kalian tonton. Musik dan sinema tampaknya menjadi dua bentuk seni yang paling dekat, yang, bila dikombinasikan, membawa kita kedalam karya yang indah, dan menyentuh.

Film Tentang Musik

Berikut beberapa film yang menggabungkan kedua unsur ini dan menampilkan karya yang cukup menyentuh jiwa.

Baca Juga :

1. The Pianist (2002)

The Pianist

Film Tentang Musik yang pertama ialah The Pianist Dalam adaptasi ini otobiografi “The Pianist: The Extraordinary True Story of One Man’s Survival in Warsaw, 1939-1945,” Wladyslaw Szpilman, seorang Yahudi pianis stasiun radio Polandia, melihat perubahan Warsawa secara bertahap saat Perang Dunia II dimulai.

Szpilman dipaksa masuk ke dalam daerah kumuh Warsawa, tetapi kemudian dipisahkan dari keluarganya saat Operasi Reinhard.

Dari waktu ini sampai dibebaskannya tahanan kamp konsentrasi, Szpilman bersembunyi di berbagai lokasi antara reruntuhan Warsawa.

2. School of Rock (2003)

School of Rock

Gitaris yang terlalu antusias, Dewey Finn (Jack Black) dilemparkan keluar dari band barnya dan menemukan dirinya sangat membutuhkan pekerjaan.

Menyamar sebagai guru musik pengganti di sebuah sekolah dasar swasta elit, ia memperkenalkan siswanya kepada para dewa hard rock yang ia idolakan dan membuat khawatir kepala sekolah kaku (Joan Cusack).

Dan iapun mengajak para siswanya ikut acara pertempuran Band lokal yang ia anggap sebagai upaya penebusannya.

3. Once (2007)

Once (2007)

Seorang tukang reparasi vakum (Glen Hansard) juga bekerja sambilan sebagai musisi jalanan dan mengharapan untuk sebuah terobosan besar.

Suatu hari seorang imigran Ceko (Markéta Irglová), yang mencari nafkah menjual bunga, mendekatinya dengan bercerita bahwa dia juga seorang penyanyi-penulis lagu amatir.

Pasangan ini memutuskan untuk berkolaborasi, dan lagu-lagu yang mereka tulis mencerminkan kisah cinta mereka.

4. Begin Again (2013)

Gretta (Keira Knightley) dan mitra musisi/ kekasihnya Dave (Adam Levine) pergi ke New York saat Dave mendapat kontrak rekaman dengan label besar.

Namun, Gretta tiba-tiba meninggalkan dirinya ketika Dave terhanyut ke dalam cobaan yang datang dengan sukses barunya itu.

Keadaan menjadi lebih baik bagi Gretta ketika Dan (Mark Ruffalo), produser eksekutif musik gagal, menemukan Gretta tampil di sebuah klub.

Sebuah bentuk ikatan yang mengubah hidup keduanya (Gretta dan Dan) saat mereka bekerja sama di album pertama Gretta ini.

5. Whiplash (2014)

Film Tentang Musik selanjutnya yaitu Whiplash tahun 2014, Andrew Neiman (Miles Teller) adalah drummer jazz muda yang ambisius, dalam mengejar puncak konservatori musik elitnya.

Terence Fletcher (J.K. Simmons), seorang instruktur yang dikenal metode pengajaran menakutkannya, menemukan Andrew dan mentransfer drummer amatir ini ke ensemble jazznya, selamanya mengubah hidup pemuda itu.

Tapi semangat Andrew untuk mencapai kesempurnaan berubah menjadi obsesi, saat guru kejamnya ini mendorongnya ke ujung tanduk kemampuannya dan kewarasannya.

6. Sing Street (2016)

Film Tentang Musik yang terakhir ada sing street. Dublin, 1985. Conor yang berusia 15 tahun baru saja pindah ke sekolah baru.

Antara aturan konyol, guru/pendeta fasis dan bully, sekolahnya menjadi tempat yang menakutkan.

Dia bertemu seorang gadis cantik, Raphina, dan langsung jatuh hati.

Untuk bisa lebih dekat dengan sang pujaan hati, ia mengatakan ia berada di sebuah band yang membutuhkan model untuk video musiknya.

Apakah Raphina tertarik? Ternyata dia setuju. Namun, masalahnya adalah Conor tidak memiliki sebuah band. Dia buru-buru membentuk satu dan kreativitas mulai mengalir.

Jika pembahasan mengenai Film Tentang Musik ini sangat bermanfaat bagi kamu jangan sungkan untuk bagikan artikel ini yah supaya teman dari keluarga bunda bisa sama-sama mengetahui film tersebut Terima kasih.

Apa Reaksimu Tentang Artikel Ini
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
film tentang musik
You have reacted on“6 Film Tentang Musik yang Wajib Kamu Tonton!” A few seconds ago
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!