Apa Saja Perlengkapan Bayi Baru Lahir Yang Harus Disiapkan

Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Setiap ibu hamil pasti akan menyediakan waktu untuk mempersiapkan kelahiran buah hati. Apalagi jika sahabat sudah mengetahui jenis kelamin bayi maka akan lebih memilih barang yang sesuai dengan jenis kelamin tersebut.

Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Baju Bayi

baju bayi

Sahabat, baju bayi menjadi perlengkapan bayi baru lahir yang harus bunda persiapkan. Jika bunda ingin membeli baju untuk bayi maka bunda bisa memilih baju jenis jumper.

Bunda juga perlu mempersiapkan model serta bahan yang dapat bunda gunakan untuk bayi. Usahakan bahan baju yang bunda pilih tidak panas serta tetap memberikan rasa yang nyaman untuk bayi.

Ada beberapa tips dalam memilih baju untuk bayi yang baru lahir. Pilih bahan baju yang menyerap keringat serta tidak menimbulkan rasa gerah untuk bayi.

Kulit bayi umumnya dikenal cukup sensitif sehingga membutuhkan baju yang aman dan dapat menyerap keringat agar nantinya tidak menjadi biang keringat pada bayi.

Baca Juga : Susu Formula Bayi yang Mendekati ASI

Selain memilih bahan yang dapat menyerap keringat contohnya katun maka selanjutnya bunda bisa memilih baju yang berukuran sedikit lebih longgar.

Baju yang lebih longgar selain membuat nyaman juga dapat menghemat pengeluaran karena bisa dipakai dalam jangka waktu yang lebih lama.

Jika bunda ingin memilih baju yang cocok untuk bayi maka bunda harus memastikan bahwa baju tersebut aman dari berbagai zat kimia yang nantinya dapat mengiritasi kulit bayi.

Cara untuk mengetahui apakah baju bayi yang akan bunda beli aman atau tidak dengan menggosokkan jari pada baju tersebut, namun cara tersebut bukanlah cara satu – satunya, bunda bisa memastikan dengan mencuci baju terlebih dahulu dan melihat apakah baju tersebut aman serta tidak mudah luntur.

Baju untuk bayi sebaiknya tidak berwarna gelap, hal ini karena berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa baju yang berwarna gelap lebih disukai oleh serangga atau nyamuk.

Untuk mencegah gigitan nyamuk pada bayi selain menggunakan baju yang berwarna terang, bunda juga harus memastikan bahwa kamar tersebut memiliki sirkulasi udara yang cukup bagus.

Gendongan Bayi

Gendongan Bayi

Perlengkapan bayi baru lahir selanjutnya yang harus bunda persiapkan adalah gendongan bayi. Bayi akan selalu merasa nyaman saat digendong oleh orang tua, selain itu menggendong bayi juga menimbulkan bonding yang baik antara orang tua dan anak.

Akan tetapi tidak semua gendongan bayi memiliki bahan yang tepat. Bunda bisa memilih gendongan bayi dengan tali atau strap yang kuat.

Hal ini berguna untuk membuat bayi tetap merasa aman. Jika perlu bunda juga bisa mencari gendongan bayi yang mudah untuk dicuci untuk menjaga kebersihan dari gendongan bayi tersebut.

Stroller

Stroller

Jika ingin mengajak bayi berjalan – jalan keliling kota maka bunda harus memiliki stroller, selain untuk memudahkan orang tua dengan menggunakan stroller juga berguna untuk membuat bayi merasa lebih nyaman.

Saat ini ada banyak pilihan stroller bayi yang bisa bunda pilih. Pertama, pilih stroller yang sesuai dengan berat orang tua. Saat ini ada stroller yang beratnya mencapai 15 kg, namun jika ibu si bayi cukup mungil pasti akan merasa kesusahan jika harus membawa stroller yang cukup berat.

Bunda juga bisa memilih stroller yang mudah untuk dilipat, kadang jika bunda sedang berada di toko maka bunda akan melihat bahwa stroller mudah untuk dilipat namun ketika bunda sampai di rumah menjadi sangat sulit. Sangat penting mencoba melipat stroller di toko.

Share artikel ini jika bermanfaat yah bun, sampai ketemu lagi diartikel selanjutnya.

 

Direkomendasikan untukmu

Tentang Penulis: AdminPinco

Berawal dari kecintaan terhadap internet,Saya membuat situs web di alamat Pinco.id untuk sharing terhadap disiplin ilmu parenting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *