8 Langkah Membuat Undangan Aqiqah Online Di Canva

  • Bagikan

Bisa membuat undangan aqiqah dengan cara simple dan mudah apakah bisa ? hanya menggunakan tools online canva sebagai alat desainnya.

Kenapa admin menggunakan Canva sebagai alat desain untuk membuat undangan aqiqah.

Alasannya sangat simple sekali loh, Karena tools desain online ini menggunakan fitur drag and drop saja yang mana bagi bunda yang belum bisa akan sangat bisa membuat desain dan memudahkan dalam proses pembuatannya.

Yang belum mahir desain sekalipun jika sudah menggunakan tools online Canva ini dijamin bisa dan hasil nya pun tidak kalah dengan software desain pada umumnya yang ada sekarang ini.

Dengan menggunakan Aplikasi Canva admin disini bisa dikatakan admin adalah solusi yang sangat tepat bagi bunda yang masih Newbie (Pemula).

Aplikasi Canva sendiri mempunyai 2 versi yang itu yang Free (Gratis) dan Pro (Berbayar),Keduanya mempunya kelebihan masing masing.

Jika bunda ingin memaksimalkan desain menggunakan aplikasi ini alangkah lebih baiknya bunda berlangganan Canva Pro karena banyak fitur ataupun aset image dan vector bahkan Video yang bisa bunda gunakan secara leluasa.

Jika bunda kebingungan, Bunda bisa mengklik Halamannya Disini dan dapatkan Canva pro dengan harga yang terbaik.

Tidak lama-lama lagi Langsung saja ke topik pembahasannya cara membuat undangan aqiqah online menggunakan aplikasi canva  yang admin share dibawah ini yah disimak sampai habis membacanya.

Baca Juga artikel dibawah ini:

Cara Membuat Undangan Aqiqah

Yang pertama sebelum membuat undangan aqiqah, Bunda buka aplikasi Canva di smartphone android atau Ios jika belum memilikinya bunda bisa mendownload terlebih dahulu.

Ataupun jika bunda ingin versi Dekstop nya bunda hanya tinggal mengunjungi halaman ini  https://www.canva.com/id_id/ dan melakukan Registrasi (Daftar) menggunakan Email jika belum memiliki akunnya dan itu sangat mudah tinggal 1 kali klik saja.

Langkah 1. Buat projek baru

membuat undangan aqiqah di canva 1

Buka Aplikasi canva di dekstop dan klik tombol Create a design (Buat desain) dan selanjutnya menuju ke tombol Costum size yang berada dipaling bawah.

membuat undangan aqiqah di canva 2

Kemudian tentukan Size nya 2600 width dan 2000 Height jangan lupa untuk untuk formatnya PX (PIXEL) sesudah memasukan ukurannya langsung ke bagian Create New Design.

Langkah 2. Membuat tampilan depan belakang

Model undangan aqiqah yang akan dibuat adalah undangan aqiqah yang mempunyai dua tampilan muka atau juga bisa dibilang model desain seperti buku. Dengan cara ini kita akan memisahkan antara lembar satu dengan lembar yang kedua.

membuat undangan aqiqah di canva 3

Yang selanjutnya kamu menuju ke Tools yang bernama Element di sebelah kiri atas dan menuju ke Grid dan pilih yang kedua sesuai dengan gambar diatas.maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini.

membuat undangan aqiqah di canva 4

Langkah 3. Memberi warna background

Kemudian kamu tinggal pilih warna sesuai dengan warna desain yang kamu akan buat, kalau di tutorial ini memilih warna Biru sebagai warna belakang dari disain undangan aqiqah.

membuat undangan aqiqah di canva 5

Caranya pilih warna di atas sesuai dengan arah panah yang ditunjukan dibawah dan pilih warna Ulangi cara diatas untuk membentuk sisi kotak bagian kanan. kamu juga bisa merubah warna sesuai dengan keinginan dengan mencari warna di Document colors.

Langkah 4. Menambahkan foto bayi

membuat undangan aqiqah di canva 6

Klik Frame yang bulat masukan kedalam halaman desain undangan aqiqah.

membuat undangan aqiqah di canva 7

Sebagai contoh admin menggunakan foto bayi yang ada di canva, Kamu juga bisa menambahkan foto bayimu di frame bulat tadi.

Langkah 5. Membuat Lines & Shapes

membuat undangan aqiqah di canva 8

Pilih lines & shapes dan klik kanan di bagian shapes yang sudah dimasukan kemudian klink send Backward untuk proses shape berada dibelakang foto frame bayi. seperti gambar dibawah ini.

membuat undangan aqiqah di canva 9

Langkah 6. Menambah Frame

membuat undangan aqiqah di canva 10

Menambah frame dibagian bawah untuk menunjukan undangan aqiqah ini akan diberikan kesiapa saja, Dan tak lupa untuk menambahkan Text dan warna Putih untuk frame Persegi panjang sesuai dengan gambar diatas.

Langkah 7. Tambahkan kata pembuka dan penutup

membuat undangan aqiqah di canva 11

Tambahkan Text untuk kata pembuka beserta penutupnya dan tambahakan Element search di kolom pencarian Calendar untuk mencari icon yang akan dimasukan kehalaman desain undangan aqiqah seperti gambar diatas.

membuat undangan aqiqah di canva 12

Jika sudah demikian diterapkan maka tampilan desainnya akan seperti gambar diatas ini, Tetapi desain ini bukan jadi patokan harus seperti ini kamu bisa berkreasi sesuai dengan yang diinginkan.

Langkah 8. Download undangan aqiqah

membuat undangan aqiqah di canva 13

Langkah terakhir ini kamu bisa download langsung dengan cara mengklik download dan untuk File Type admin sarankan memilih PNG supaya kwalitas desainnya baik jika nantinya akan dicetak dipercetakan.

10. Hasil undangan aqiqah dengan Canva

membuat undangan aqiqah di canva 14

Hasil dari membuat undangan aqiqah, Gambar diatas ini admin memberikan sedikit tambahan Graphics Gradient yang ada dicanva, Sesuaikan saja dengan selera kamu yah.

Sekian tutorial cara membuat undangan aqiqah online menggunakan Canva semoga bisa bermanfaat yah, jika menyukai artikel ini silahkan dishare atau dikoment dibawah ini, jika menyukai tutorial ini admin akan memberikan tutorial yang lainnya juga. Terima kasih next tutorial.

Apa Reaksimu Tentang Artikel Ini
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on“8 Langkah Membuat Undangan Aqiqah Online Di Canva” A few seconds ago
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!