3 Keistimewaan Doa Bangun Tidur Yang Luar Biasa

  • Bagikan
keistimewaan doa bangun tidur

Bangun tidur adalah aktivitas yang memang dilakukan oleh setiap orang. Pada dasarnya setiap manusia sangat membutuhkan tidur sebagai cara untuk memulihkan energi setelah seharian melakukan aktivitas yang melelahkan.

Bangun tidur juga sebagai salah satu nikmat untuk setiap orang yang harus disyukuri. Dan yang paling penting adalah jangan lupa untuk berdoa, ya.

Tahu gak bunda, apa-apa saja keistimewaan doa bangun tidur? Dari pada penasaran, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Keistimewaan Membaca Doa Bangun Tidur

Keistimewaan Membaca Doa Bangun Tidur

Pastinya setiap doa memiliki keistimewaannya masing-masing saat dibaca. Mengapa? Hal ini dikarenakan di dalam doa terdapat unsur kebaikan, dengan begitu akan menghindarkan bunda dari berbagai hal yang buruk, salah satunya terhindar dari gangguan syaitan.

Sehingga saat bangun tidur, jangan lupa untuk selalu berdoa. Dengan membaca doa, insya Allah hari bunda akan dipenuhi oleh rahmat, kebahagiaan, dan keberkahan dari Allah.

Jangan lupa untuk mengamalkannya secara rutin ya. Jika sudah seperti ini, pastinya akan ada banyak kebaikan yang mengelilingi bunda, lingkungan, maupun keseharian yang bunda lakukan.

Baca Juga : Rajin Mengamalkan Doa Bercermin Agar Wajah dan Akhlak Bersih

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah keistimewaan yang diperoleh ketika bunda membaca doa bangun tidur.

Doa Bangun Tidur

Tulisan Arab: اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ أَحْيَانَا بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُوْرِ

Latinnya: Alhamdullillahilladzi ahyaanaa ba’da maa amaatanaa wa ilaihin nusyuur

Artinya: Segala puji bagi Allah, yang telah membangunkan kami setelah menidurkan kami, dan kepada-Nya lah kami dibangkitkan.

1. Bisa Meningkatkan Rasa Syukur

Bisa Meningkatkan Rasa Syukur

Sudah jelas bahwa doa ini dilafalkan sebagai rasa syukur maupun kenikmatan yang telah diberikan oleh Allah SWT melalui tidur yang nyenyak yang bunda lakukan setiap malam.

Karena di dalam lafal doa bangun tidur disebutkan kata dari ‘Alhamdulillah’. Yang artinya adalah segala puji bagi Allah yang merupakan bukti jika bunda sudah berterima kasih maupun sebagai wujud syukur yang dipulihkan dari tidur yang bunda lakukan.

2. Akan Mengingatkan Bunda dari Kematian

Akan Mengingatkan Bunda dari Kematian

Begitu misterinya kematian ini, bahkan setiap manusia tidak akan tahu kapan kematian menghampirinya. Mungkin bisa saja terjadi bahwa kematian datang ketika bunda sedang terlelap tidur.

Untuk itu, bunda harus menyadari jika kehidupan hingga kematian merupakan murni kehendak dari Allah SWT.

Dengan begitu jika bunda diberi kesempatan bangun dipagi hari, maka setidaknya bunda bisa membaca doa untuk meningkatkan rasa syukur dan mengingatkan akan kehidupan hingga kematian yang tidak tahu kapan menghampiri bunda.

Baca Juga : Tips Ajarkan Anak Doa Bangun Tidur

3. Bukti Tawakal Bunda Kepada Allah SWT

Bukti Tawakal Bunda Kepada Allah SWT

Apa itu tawakal? Tawakal adalah berserah diri. Sebagai manusia, bunda harus menyadari sepenuhnya jika kehidupan dan kematian merupakan kehendak Allah SWT.

Dengan begitu, bunda haruslah berserah diri sepenuhnya kepada Allah SWT sebagaimana firmannya di dalam Al-Qur’an Surah An-Nahl :81.

Karena bunda masih diberi kesempatan melanjutkan kehidupan di hari esok serta memperbaiki perilaku jelek, dengan begitu masih terdapat sisa hidup untuk meminta ampunan kepada Allah.

Doa ini sangat dianjurkan untuk memohon supaya hari baru yang dijalani bisa dilancarkan maupun dipermudah urusannya.

Kekuatan saat Membaca Doa Bangun Tidur

Kekuatan saat Membaca Doa Bangun Tidur

Dapat dikatakan bahwa terdapat dua kekuatan yang bisa bunda dapatkan ketika membaca doa ini, lho.

Penasaran, apa saja? Kedua hal tersebut adalah kekuatan syukur dan kekuatan motivasi hidup.

Nah, dengan kedua kekuatan doa bangun tidur dan artinya ini, tentunya jiwa, hati, dan pikiran bunda akan terpacu agar selalu bersyukur dan selalu bersiap untuk mengejar keberuntungan maupun kebaikan yang sebesar-besarnya.

Terlebih lagi nikmat hidup merupakan nikmat terbesar yang telah diberikan Allah SWT kepada manusia.

Asalkan bunda masih hidup, berarti bunda masih diberikan kesempatan untuk bertaubat maupun berbuat taat kepada yang Maha Kuasa.

Jika bunda menyukai tentang pembahasan ini jangan sungkan untuk bagikan artikel ini semoga kita semua bisa mendapatkan manfaatnya Semoga bermanfaat!

  • Bagikan