4 Ide Kado Pernikahan untuk Orang Terdekat Bermanfaat

  • Bagikan
Kado Pernikahan
Gambar oleh Ginger Palmisano dari Pixabay

Masih bingung memberikan apa kado yang tepat bagi kerabat atau sahabat yang baru saja menikah?

Memilih kado pernikahan memang bukanlah perkara yang mudah karena anda harus memastikan apa saja yang nantinya dibutuhkan oleh sepasang suami istri tersebut.

Ide Kado Pernikahan

1. Tiket Berlibur

Tiket Berlibur
Gambar oleh Peggy und Marco Lachmann-Anke dari Pixabay

Jika Sahabat pinco ingin memberikan tiket paket berlibur sebagai kado pernikahan ada baiknya untuk memberitahukannya terlebih dahulu agar pengantin bisa mempersiapkan waktu keberangkatan yang tepat.

Biasanya acara pernikahan merupakan acara yang membutuhkan waktu yang lama. Sebagai sahabat yang baik anda bisa memberikan reward untuk pengantin baru dengan memberikan tiket liburan sekaligus untuk honeymoon.

Tiket liburan juga bisa digunakan untuk meringankan beban finansial oleh pasangan suami istri.

Baca Juga : Begini Syarat Nikah Siri di Indonesia

Biasanya mereka sudah mengeluarkan banyak dana untuk mempersiapkan pernikahan untuk itu memberikan tiket liburan pasti akan diterima dengan senang hati oleh pasangan suami istri.

2. Perlengkapan Masak

Perlengkapan Masak
Gambar oleh carlo sardena dari Pixabay

Salah satu ide kado pernikahan yang bisa anda pilih adalah set perlengkapan memasak. Banyak orang yang mengatakan bahwa memasak dapat meningkatkan rasa sayang antara suami istri.

Jadi dengan memberikan perlengkapan memasak tentu akan memudahkan pasangan suami istri nantinya, apalagi perlengkapan memasak bukan sebuah perlengkapan yang murah jika anda memberikannya tentu bisa mengurangi pengeluaran pasangan suami istri yang baru saja menikah.

3. Barang Couple

Barang Couple
Gambar oleh Tesa Robbins dari Pixabay

Jika anda bermaksud untuk memberikan barang yang bisa meningkatkan hubungan antara suami dan istri maka anda bisa memilih barang couple.

Anda bisa memilih peralatan makan, peralatan mandi hingga semua barang yang memiliki unsur couple.

Saat ini ada berbagai jenis barang pilihan untuk hadiah yang bisa digunakan untuk pria maupun wanita beserta merk yang bisa anda pilih; anda bisa menyesuaikannya dengan berapa anggaran yang anda miliki.

Jika anda kenal dengan kedua pengantin maka anda juga bisa memberikan barang sesuai dengan apa yang mereka sukai misalnya mereka menyukai salah satu tim sepak bola jadi anda bisa memberikan barang sesuai dengan karakter tim sepak bola yang mereka sukai.

Anda juga bisa memberikan pengantin baru baju tidur couple atau piyama. Piyama bisa dianggap sebagai barang yang tidak bisa dilepaskan dari penggunaannya setiap hari.

Anda bisa memberikan piyama yang dapat membuat pasangan menjadi tidur lebih nyaman.

Ada beragam jenis bahan yang bisa digunakan untuk membuat piyama salah satunya bahan katun jepang. Bahan katun jepang dikenal sebagai bahan baju yang lembut dan nyaman.

Anda bisa memilih baju tidur berbahan dasar katun jepang untuk diberikan kepada pasangan suami istri yang baru saja menikah.

4. Tips Memilih Kado Pernikahan yang Tepat

Tips Memilih Kado Pernikahan
Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Jika anda masih bingung memilih apa kado pernikahan yang akan anda berikan, maka anda bisa menyimak beberapa tips berikut.

Pastikan kado yang anda berikan merupakan benda yang disukai oleh pengantin. Apalagi jika pengantin merupakan orang yang anda kenal secara pribadi dan anda tahu apa yang diinginkan oleh pengantin maka sebaiknya berikan kado tersebut.

Kedua, pilih kado yang nantinya bisa bermanfaat untuk pengantin. Selain benda tersebut harus disukai oleh pengantin pastikan bahwa benda yang akan anda berikan merupakan benda yang berguna.

Hal ini nantinya dapat meringankan kehidupan mereka akan banyaknya kebutuhan setelah menikah. Anda juga bisa memberikan bantuan jasa untuk pengantin.

Jika perlu sebelum memberikan kado pernikahan untuk pengantin, anda bisa bertanya dulu apa saja hal yang dibutuhkan oleh mereka. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi barang yang anda berikan nantinya mubazir.

Jika kamu menyukai pembahasan ini jangan sungkan untuk share yah terima kasih

  • Bagikan