Rajin Mengamalkan Doa Bercermin Agar Wajah dan Akhlak Bersih

  • Bagikan
Doa Bercermin

Pada kesempatan yang berbahagia ini admin akan memberikan artikel tentang doa bercermin, Hai bund! Bunda tentu suka berdandan bukan? Sebagai wanita, penampilan memang menjadi hal yang paling penting terlebih saat menghadiri sebuah acara.

Tentu bunda ingin terlihat cantik diantara para tamu yang hadir dalam acara yang digelar. Tak hanya cantik karena menghadiri sebuah acara saja, namun saat di rumah pun ada baiknya bunda tetap memperhatikan penampilan agar tetap enak dipandang.

Nah, saat berdandan sudah pasti bunda menggunakan cermin ya. Tidak melulu karena hanya akan berdandan merias diri saja tapi biasanya saat bangun tidur, memakai baju, menyisir rambut, kita juga akan menatap cermin.

Doa Bercermin Menjauhkan dari sifat takabur

Doa Bercermin Menjauhkan dari sifat takabur

Melalui cermin kita juga dapat melihat kelebihan serta kekurangan diri. Dengan bercermin, kita dapat melihat bayangan diri sendiri serta merefleksikan diri apa yang sebaiknya diperbaiki dari diri sendiri.

Jangan pernah lupa untuk selalu mensyukuri apa yang telah ada pada diri kita ya bund. Karena terkadang kita sebagai wanita masih suka membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

Bunda pasti pernah merasa kurang puas atas apa yang telah ada pada diri sendiri seperti misalnya kurang percaya diri dalam hal penampilan. Dengan bercermin, kita dapat melihat bagaimana caranya menumbuhkan rasa percaya diri.

Baca Juga :

Pada hakekatnya manusia tidak pernah merasa puas akan apa yang telah diberikan pada dirinya. Maka pada saat bercermin sebaiknya bunda membaca doa agar dijauhkan dari sifat takabur.

Membaca doa ketika bercermin merupakan salah satu adab yang baik. Melalui doa kita memohon agar kecantikan tidak hanya pada wajah saja namun juga pada kepribadian dan akhlak diri.

Bunda dapat mengamalkan doa bercermin yang kerap diucapkan oleh Rasulullah SAW.

Doa Bercermin

Ahamdulillahilladzi sawwaa khalqii fa’addalahu wa karrama shurata wajhii fahassanaha waja’alanii minal muslimin.

Jadi bund, sudah seharusnya kita mensyukuri apa yang telah diberikan pada kita baik itu kelebihan maupun kekurangan diri.

Jangan terlalu berlebihan dan merasa diri lebih baik serta membandingkan dengan yang lain. Dengan berdoa kepada Allah SWT, bunda juga akan selalu diingatkan untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan.

Terkadang ada juga orang yang tidak begitu suka bercermin ya bund. Bisa jadi mereka merasa minder atau kurang percaya diri saat bercermin melihat dirinya tidak secantik atau setampan yang lain.

Tentu hal seperti ini tidak baik ya bund. Orang tersebut tidak bisa mensyukuri anugerah yang telah diberikan Allah SWT pada dirinya.

Padahal masih banyak orang diluar sana yang keadaannya jauh dari sempurna ketimbang dirinya. Maka dari itu, kita bisa mengamalkan doa yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW saat bunda berada di depan cermin.

Melalui doa ini, diharapkan akan menjadi refleksi ataupun terapi bagi diri untuk tetap tampil percaya diri.

“Allohumma kamaa hassanta kholqii fahassin khuluqii”.

Atau jika bunda ingin mengamalkan doa dalam versi lebih lengkapnya lagi, bisa bunda coba yang berikut ini.

Doa Bercermin Versi Lengkapnya

“Allohumma kamaa hassanta kholqii fahassan khuluqii wa harrim wajhii allannaari”.

Jangan lupa dalam mengamalkan doa tersebut diatas bunda tanamkan keyakinan pada diri agar doa dapat dikabulkan.

Tidak hanya berdoa saja namun bunda juga harus berikhtiar agar maksud dan tujuannya tercapai. Dengan bercermin, bunda dapat belajar untuk selalu mencintai diri sendiri baik dari kelebihan maupun kekurangan yang dimiliki.

Karena dengan mencintai diri sendiri dapat membuat kita lebih kuat dan membuat kita lebih bahagia tanpa harus membandingkan dengan kelebihan yang ada pada diri orang lain.

Apa Reaksimu Tentang Artikel Ini
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Doa Bercermin
You have reacted on“Rajin Mengamalkan Doa Bercermin Agar Wajah dan …” A few seconds ago
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!