5 Tips Memilih Cincin Nikah yang Tidak Ketinggalan Zaman

  • Bagikan
Cincin Nikah

Cincin kawin adalah salah satu hal yang penting di dalam sebuah pernikahan. Cincin nikah selain sebagai simbol cinta, namun juga sebagai pengikat antara suami-istri.

Maka dari itu, memilih cincin pernikahan tidak bisa asal begitu saja. Ada beberapa hal yang harus Sahabat pinco pertimbangkan ketika sedang memilihnya agar bisa sesuai dengan kepribadian hingga bujet yang dimiliki.

Baca Juga : Rukun Nikah dan Syarat Sahnya dalam Islam

Untuk itu, berikut ada beberapa cara mudah untuk memilih cincin pernikahan yang tepat. Mari simak!

Berbagai Cara Memilih Cincin Nikah yang Sesuai

1. Coba Persempit Mengenai Model Serta Desain Cincin

Coba Persempit Mengenai Model Serta Desain Cincin

Model dan desain cincin pernikahan memang beragam dan pastinya akan membuat Sahabat bingung dalam memilihnya.

Nah untuk mengurangi kebingungan, tips pertama yang bisa Sahabat coba adalah mempersempit model serta desain dari cincin tersebut.

Sahabat bisa pikirkan dengan baik, bagaimana model dan desain cincin yang benar-benar Sahabat dan pasangan inginkan.

Baca Juga : Mengetahui Tentang Rukun Nikah dan Syarat Sahnya dalam Islam

Sahabat bisa mulai dari memilih bahan dasar seperti apa yang diinginkan, lalu modelnya apakah unik, sederhana ataukah mewah.

2. Tentukan Dahulu Bujet Sebelum Membeli Cincin

Tentukan Dahulu Bujet Sebelum Membeli Cincin

Sahabat juga harus memikirkan bujet yang dimiliki sebelum memilih cincin pernikahan. Bujet yang paling rendah seharusnya disesuaikan dengan harga pasaran yang juga paling rendah.

Nah dengan begitu, meski bujet yang Sahabat sisihkan untuk membeli cincin nikah tidak begitu besar, namun Sahabat tetap bisa untuk mendapatkan cincin yang pantas dan sesuai dengan keinginan.

Saat menentukan bujet ini, Sahabat tidak boleh lupa untuk memasukkan beberapa biaya tambahan untuk lebih memudahkan.

3. Carilah Cincin nikah dari Jauh-Jauh Hari

Carilah Cincin nikah dari Jauh-Jauh Hari

Saat menjelang pernikahan tentu ada banyak hal yang harus Sahabat urus, termasuk dalam memilih cincin pernikahan.

Nah karena itu ada beberapa pasangan yang memilih untuk mencari cincin nikah dengan mendadak.

Tapi, sebaiknya Sahabat jangan seperti itu dan mulai mencarinya dari jauh-jauh hari. Hal itu karena semakin lama waktu yang Sahabat persiapkan untuk mencari cincin pernikahan, semakin Sahabat bisa membandingkan harga dan kualitas cincin dari berbagai toko.

Maka dari itu, jika Sahabat sudah mempunyai bayangan cincin pernikahan yang diinginkan bersama pasangan, segera carilah.

4. Pilihlah Cincin yang Sesuai dengan Karakter

Menentukan model memang tahap yang paling sulit dalam menentukan sebuah cincin pernikahan yang akan dibeli.

Meski sekarang ini banyak model cincin yang bagus dan terlihat mewah serta elegan, namun ada baiknya jika Sahabat memilih cincin yang sesuai dengan kepribadian atau karakter diri sendiri maupun pasangan.

Beberapa gaya cincin yang bisa Sahabat pertimbangkan seperti Plain Band, Shaped, Gem Set, Duo-Tone ataupun kombinasi dari bahan-bahan yang lain.

5. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Pernikahan memang sangat diinginkan untuk bisa sekali seumur hidup. Oleh karena itu, banyak pasangan yang memilih untuk membuat pesta mewah dan menghamburkan banyak uang untuk pernikahan mereka.

Memang juga jika cincin pernikahan bisa menjadi investasi untuk masa depan, namun Sahabat harus tetap menyesuaikan dengan kebutuhan.

Memilih cincin pernikahan dengan model dan desain yang sederhana bukan menjadi masalah, yang terpenting adalah nyaman untuk digunakan dan pas.

Ingat juga jika Sahabat nantinya akan menggunakan cincin tersebut setiap harinya. Jadi, sesuaikan saja dengan kebutuhan dan juga aktivitas yang akan dijalankan.

Jangan lupa untuk memilih model yang bisa untuk dikenakan dalam waktu yang lama atau bertahun-tahun dan juga pastikan jika cincin yang Sahabat pilih mempunyai kualitas yang bagus.

Baca Juga : Tips Menjadi Keluarga Samara

Nah itulah tips dalam memilih cincin nikah yang bisa Sahabat jadikan sebagai panduan. Bagaimana? Cukup mudah bukan cara memilihnya? Jadi, ayo Sahabat pinco segera pilih dan tentukan cincin pernikahanmu nantinya. Semoga bermanfaat!

Apa Reaksimu Tentang Artikel Ini
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Cincin Nikah
You have reacted on“5 Tips Memilih Cincin Nikah yang Tidak Ketingga…” A few seconds ago
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!