3 Cara Menghitung Weton Untuk Mengetahui Jodoh Kalian Siapa

  • Bagikan
Cara Menghitung Weton

Untuk kali ini admin pinco akan membahas tentang Cara Menghitung Weton jika penasaran dengan artikel ini dibaca yah sampai habis supaya lebih jelas.

Bagi masyarakat Jawa tentu sudah tidak asing agi ketika mendengar kata weton bukan. Apalagi jika membahas tentang weton jodoh ini sangatlah penting loh.

Sebab dengan menghitung weton ini akan memberikan gambaran kecocokan dari dua insan yang akan menikah ini loh. Mengingat pernikahan ini merupakan salah satu hal penting dan hal yang paling sakral bukan.

Sehingga sudah tidak menjadi keheranan bagi orang Jawa jikalau mau menikah harus melihat weton yang sangat berpegang teguh.

Tidak heran jika orang Jawa sangat berpegang teguh pada perhitungan baik – buruknya atupun cook atau tidaknya loh.

Sebab hal ini akan menentukan di masa depan yang akan menentukan kehidupan rumah tangga mereka kelak. Dalam kalender Jawa ini sendiri, merupakan satu pekan yang terdiri atas tujuh hari yang telah di adopsi dari kalender islam loh.

Tak hanya itu kalender Jawa juga terdiri dari lima hari pasaran Jawa yang sering sekali di kenal dengan nama pancawarna.

Pengertian dari pancawarna ini sendiri adalah putaran lima hari pasaran yaitu pahing, pon, kliwon, wage dan legi.

Dimana ramalan untuk cara menghitung weton ini sendiri sudah di percayai sejak lahir oleh orang – orang Jawa.

Orang Jawa sendiri menggunakan weton ini bukan hanya untuk tanda kelahirannya loh juga di gunakan untuk menentukan hari panen, berpergian.

Tak hanya itu weton ini di percayai untuk menentukan keputas yang bahkan di percayai sebagai penggambaran karakter seseorang.

Perhitungan weton ini sendiri di anggap untuk meminimalisir akan datangnya bencana maupun kesialan dari seseorang loh.

Baca Juga : Tips Menanam Tanaman Hias Lidah Mertua (Sansevieria)

Dimana jika perhitungan wetonnya kurang baik maka tidak jadi nikah.

Cara Menghitung Weton Untuk Menentukan Jodoh Seseorang

Menghitung Weton

1. Cara Menghitung Weton (Pegat)

Pegat ini sendiri merupakan hasil penjumlahan dari tanggal lahir dua insan. Dimana jika hasil penjumlahannya 1, 9, 10, 18, 19, 27, 28 dan 36 ini akan terkena masalah.

Masalah yang akan di hadapi ini biasanya seperti masalah ekonomi, perselingkuhan, kekuasaan. Dimana masalah yang akan di hadapai ini akan rawan pegatan ataupun cerai.

2. Ratu

Cara menghitung weton selanjutnya yaitu dengan istilah ratu yang merupakan hasil penjumlahan dari 2, 11, 20 dan 29. Dimana jika seorang yang memiliki penjumlahan angka lahir ini di gadangkan akan menjadi pasangan yang sudah jodoh.

Dua insan yang berjodoh akan di segani serta di hargai oleh tetangga di lingkungan sekitarnya loh. Dua insan yang menyatu ini sangat harmonis sehingga banyak orang yang iri loh. Betapa indah pasangan yang memiliki weton ratu ini.

3. Topo

Weton yang selanjutnya bernama topo yang merupakan hasil penjumlahan dari 4, 13, 22 dan 31 ini ya. Dimana untuk pasangan topo pada awalnya akan kesusahan dalam membina rumah tangganya.

Tetapi lama kelamaan akan bisa saling memahami dan akhirnya bahagia. Untuk masalah rumah tangganya yang akan di hadapi ini seperti ekonomi saja.

Ketika mereka telah memiliki anak dan telah lama berumah tangga. Maka akhirnya akan bisa hidup sukses dan bahagia kelak nantinya.

Nah itulah beberapa cara menghitung weton yang biasanya dilakukan oleh orang Jawa. Dengan menghitung weton ini maka kehidupan orang – orang Jawa ini akan terlindungi karena sudah adanya perhitungan yang jelas.

Jika kamu menyukai pembahasan artikel seperti ini jangan lupa untuk share atau bagikan artikel ini kepada teman ataupun saudara kamu disosial media, Terima kasih atas dukungannya.

Apa Reaksimu Tentang Artikel Ini
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Cara Menghitung Weton
You have reacted on“3 Cara Menghitung Weton Untuk Mengetahui Jodoh …” A few seconds ago
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!