5 Buah Untuk Ibu Menyusui Agar ASi Lancar Dan Bayi Gemuk

  • Bagikan
Buah Untuk Ibu Menyusui
Gambar oleh samuel Lee dari Pixabay

Buah untuk ibu menyusui perlu diperhatikan dengan baik karena buah merupakan salah satu penyeimbang asupan gizi untuk busui dan tentunya akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang sang buah hati. Ibu menyusui membutuhkan nutrisi dan asupan makanna yang lebih banyak daripada saat ibu tidak menyusui mapun hamil.

Hal ini ditujukan agar asi yang dikeluarkan semakin lancar dan diharapkan kesehatan bayi akan semakin terjaga karena minum asi sama dengan memperkuat sistem imunitas sang bayi.

Ada banyak buah yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil. Kalau kemarin kan saya sudah pernah membahas tentang beberapa mitos terkait boleh tidaknya ibu menyusui mengkonsumsi buah buah pantangan ( kalau dalam mitos ).

Baca Juga : Bolehkah Ibu Menyusui Minum Kopi Hitam Atau Teh Setiap Hari ?

Nah kali ini saya saya akan membahas khusus untuk masalah buah apa yang boleh dan baik untuk ibu yang sedang memperlancara asi untuk sang anak.

Sebenarnya ada banyak makanan yang bisa memperlancar asi maupun minuman yang baik untuk ibu menyusui tapi kadang tidak banyak orang yang menyadarinya.

Nah yuk langsung saja kita cek jenius buah buahan untuk ibu menyusui apa yang bagus dan makanan sehat untuk ibu menyusui bayi baru lahir sebenarnya yang gimana sih ? Cek langsung panduanya dibawah ini ini bersama spesial pinco.id.

5 Buah Untuk Ibu Menyusui Agar Asi Lancar Dan Bayi Gemuk Sehat

Sebenarnya ada banyak macam buah untuk ibu menyusui yang bisa dimakan dan bisa dibilang tidak ada makanan yang dilarang untuk ibu menyusui bahkan kalau ada mitos yang bilang ada pantangan makanan untuk ibu menyusui sebaiknya bunda jangan percaya.

karena hampir semua makanan sehat itu merupakan makanan ibu menyusui agar bayi cerdas, sehat dan kuat. Dan dibawah ini saya berikan beberapa buah yang bagus untuk busui.

1. Aneka jenis jeruk

Aneka jenis jeruk
Gambar oleh Дарья Яковлева dari Pixabay

sudah menjadi rahasia kalau buah jeruk merupakan salah satu sumber vitamin c yang baik. Nah yang penting ternyata kandungan vitamin c dalam buah jeruk ini sangat baik untuk mencegah bunda lemes, kurang tenaga, stress dan jenuh.

Bunda bisa makan jeruk dalam segala bentuk misalnya bisa langsung makan buah jeruknya, kalau suka jus ya bisa dibikin jus buah jeruk untuk ibu hamil, atau kalau suka lainya bisa juga bikin wedang jeruk anget. Silakan dikreasikan sesuka hati.

2. Blueberry

Blueberry
Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

buah untuk ibu menyusui yang juga bagus adalah blueberry. Kandungan nutrisi yanga ada didalam buah blueberry ini sangat baik untuk perkembangan anak yang sedang menyusu asi. Manfaat buah blue berry ini salah satunya membuat ibu yang sedang menyusui semakin sehat dan meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Apel dan strawberry

Apel dan strawberry
Gambar oleh S. Hermann & F. Richter dari Pixabay

buah ini selain enak ternyata khasiatnya cukup banyak. Jika ibu menyusui suka makan ini maka potensi terjaga kelancaran asinya juga cukup baik karena selain imunitas ternyata kandungan vitamin c nya juga cukup tinggi.

4. Aneka kacang kacangan

Aneka kacang kacangan
Gambar oleh ExplorerBob dari Pixabay

selain buah buahan segar bunda juga sebaiknya makan aneka jenis kacang kacangan agar kesehatan ibu terjaga dengan keseimbangan nutrisi yang dimasukan kedalam tubuh.

5. Aneka jenis buah

Aneka jenis buah
Gambar oleh ella_govinda dari Pixabay

sebenarnya hampir semua buah itu baik untuk bunda yang menyusui. Bunda bisa makan semangka, durian, pepaya, pisang, anggur dan lainya. Silakan konsumsi dengan baik dan sering. Jangan lupa kalau makan buah itu jangan setelah makan tapi sebelum makan agar manfaatnya terasa dengan baik.

Baca Juga : Makanan Sehat Untuk Ibu Menyusui

Sekian artikel seputar Buah Untuk Ibu Menyusui Agar ASi Lancar dari pinco.id semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi bunda.

Jangan lupa untuk share (Bagikan) artikel ini yah bund supaya admin lebih semangat membuat konten yang bermanfaat bagi seluruh parent milenial.

  • Bagikan